DAMPAK TEKNOLOGI INTERNET TERHADAP PSIKOLOGIS

Posted: 15/11/2010 in Uncategorized

Pada zaman globalisasi perkembangan teknologi semakin berkembang maju. Tidak hanya perkembangan teknologi saja yang berkembang tetapi seiring berjalanya waktu suber daya manusia pun ikut berkembang.

Banyak informasi atau berita dari berbagai Negara dapat langsung mudah di akses melalui internet.

Karena kemudahan itulah hampir semua lapisan masyarakat bisa menggunakan fasilitas internet dari kalangan orang dewasa sampai anak-anak.

Hal ini sangat bagus, dimana setiap pengguna internet dapat leluasa untuk mencari informasi sebanyak mungkin untuk bisa menanbah wawasan individu.

Hal yang sangat positif untuk seorang yang menggunakan media internet sebagai penambah wawasanya dan memanfaatkan teknologi yang semakin maju.

Tetapi jika sipengguna internet menggunakan media tersebut dengan maksud yang negative atau buruk, sangat disayangkan oleh berbagai pihak.

Contoh yang sangat di khawatirkan oleh orang dewasa terutama orang tua, dimana putra dan putri mereka dapat leluasa menggunakan internet tanpa bimbingan dengan orang dewasa dengan maksud yang negative, seperti membuka situs porno.

Pada usia 12 sampai 16 tahun dimana anak mengalami masa puberitas, sehingga memiliki rasa ingin tahunya sangat tinggi yang berdampak kepada pola pikir mereka dan pembentukan prilaku yang buruk.

Jadi bagi orang tua jika ingin memberikan fasilitas internet terhadap anaknya diminta untuk membimbing sang anak dan memberikan pelajaran seksual agar tidak melalukan hal yang negative yang berdampak pada pola perilaku sang anak.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s